All for Joomla All for Webmasters

Jimmy Hantu Gandeng SMK Pertanian Untuk Memperkuat Team

JIMMY HANTU, JAKARTA – Untuk mengantisipasi alumni jadi pengangguran, SMK PP Negeri 1 Tegalampel, Bondowoso menggandeng PT Jimmy Hantu Holding Ratu Biogen yang bergerak di bidang penguatan nutrusi tanaman khusus bidang pertanian.

Kerjasama tersebut dibuktikan dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara pihak SMK PP Negeri 1 Tegalampel dengan PT Jimmy Hantu Holding Ratu Biogen, Rabu (17/1/2018).

Diketahui, program yang diusung PT Jimmy Hantu Holding Ratu Biogen, kini sudah tersebar di 24 Provinsi di Indonesia salah satunya di Jawa Timur.

SMK PP Negeri 1 Tegalampel tetpilih sebagai salah satu mitra PT Jimmy Hantu Holding Ratu Biogen, karena sekolah ini dinilai memiliki potensi dan siswa-siswinya memiliki kemauan besar dalam pengembangan pertanian.

“Lahan pertanian pada zaman sekarang dianggap lahan yang kurang menguntungkan. Banyak lahan yang saat ini sudah tidak lagi jadi lahan pertanian,” jelas Wakil Drektur PT Jimmy Hantu Holding Ratu Biogen, Rohmat.

SMK PP Negeri 1 Tegalampel katanya, adalah sekolah yang fokus di bidang pertanian dan banyak yang dihasilkannya. Baik yang sudah berupa olahan atau hasil pertanian yang masih mentah atau segar.

Hal tersebut aku dia, yang membuat PT Jimmy Hantu Holding Ratu Biogen tertarik melakukan MOU dan menggandeng SMK PP Negeri 1 Tegalampel.

Sementara itu, menurut Kepala Sekolah SMK PP 1 Tegalampel, Anik Sudiartini, pihaknya sangat menyambut baik respon positif dan program dari PT Jimmy Hantu Holding Ratu Biogen yang memilih sekolah yang dipimpinnya.

Kerjasama dan terobosan tersebut katanya, untuk membuka lahan pekerjaan dan mengurangi pengangguran bagi para alumni dan siswa-siswi di SMK PP 1 Tegalampel.

Karena, bukan hanya sekedar penandatanganan MoU. Namun, langsung dilakukan tes bagi para alumni yang berminat untuk kerja di PT Jimmy. “Para alumni sangat menyambut langkah ini dan langsugn ikut rekrutmen karyawan,” katanya.

Dia juga menyampaikan, bahwa SMK PP 1 Tegalampel sudah banyak mengeluarkan lulusan yang inovatif disektor pertanian. “Semoga bisa membawa berkah bagi sekolah, siswa dan para alumni,” harapnya.

Selain penandatanganan MoU, acara dilanjutkan dengan pemantapan kerjasama setiap tahunnya, untuk dilakukan Praktik Kerja Lapangan (PKL) bagi siswa-siswi yang sudah duduk di kelas 11.

Selain itu juga pemantapan kerjasama setiap tahunnya untuk menjadi karyawan di PT Jimmy. “Harapan saya, para guru di sini untuk meningkatkan SDM-nya untuk peningkatn kualitas siswa,” katanya.

MoU ini memang perdana dilakukan. Namun, sejak tahun 2017, sekolah setempat sudah aktif mengirimkan siswanya untuk melakukan PKL di PT Jimmy.

Yang menarik dari PT Jimmy Hantu Holding Ratu Biogen terang Anik adalah suasana di perusahaan yang juga mengajarkan spiritual dan ketaatan dalam beribadah sesuai agamanya masing-masing serta kewirausahaan.

“Ini sangat  luar biasa. Selain meningkatkan SDM siswa, kewirausahaan dan ketaatan dalam beribadah,” pungkasnya.(*)

Tulisan ini pernah dimuat di www.timesindonesia.co.id

 

About the Author

Leave a Reply

*