All for Joomla All for Webmasters

Kunjungan Ceria SMK Pertanian Kedawung Sragen

Siang yang cerah, di Kampung Nyalindung  markas Jimmy Hantu kedatangan tamu dari SMK Kedawung Sragen Jawa Tengah. Sebanyak 96 orang dengan menggunakan dua buah bus besar. Rombongan terdiri dari anak-anak SMK dan beberapa guru pendamping.

Tujuan kedatangan mereka tentunya adalah menjalin silaturahmi dan juga dapat belajar bagaimana bertani dan pembuatan serta penggunaan pupuk organik dalam meningkatkan produksi hasil pertanian. Sambil ngopi dan bercengkrama santai, kami – team Jimmy Hantu Ratu Biogen- memberikan motivasi bahwa jalan yang diambil oleh adik-adik SMK sekolah jurusan pertanian sudah tepat, karena di masa mendatang dengan populasi dunia semakin meningkat yang bersamaan dengan lahan yang semakin menyempit, pertanian dan industri pangan akan menjadi tulang punggung kehidupan dunia. Maka, jalan dunia pertanian akan semakin terbuka lebar.

pemberian cindera mata SMK Pertanian Kedawung Sragen kepada Jimmy Hantu Ratu Biogen 

diskusi bersama siswa SMK Pertanian Kedawung Sragen bersama team Jimmy Hantu Ratu Biogen

Tidak sekedar menjadi petani biasa, tetapi adik-adik SMK dapat menjadi pengusaha besar masuk pada sekala industrialisasi pertanian, yang tentunya akan membutuhkan tenaga kerja yang banyak, sehingga Indonesia menjadi lebih mandiri dan kuat. Bahkan, direktur Jimmy Hantu Ratu Biogen, Bapak Rohmat, memberikan gambaran masa depan yang akan semakin cerah, jika kita konsiten mengembangkan alam dengan bijak, dunia semakin maju dan cerdas, sehingga konsumen akan membuat pilihan industri pertanian apa yang layak dan dapat mensejahterakan mereka, maka satu-satunya pilihan adalah pendidikan pertanian akan menjadi modal dasar untuk mengembangkannya.

team Jimmy Hantu Ratu Biogen yang sedang bertugas

Pak Darman, ketua rombongan mengamini apa yang disampaiakan Jimmy Hantu Ratu Biogen, bahkan dengan kemampuan anak-anak belajar dalam dunia pertanian dengan baik serta inspirasi dari pelaku dunia industri akan memacu semangat anak didiknya untuk berbenah dan meningkatkan kemampuan dalam dunia pertanian.

siswa SMK Pertanian Kedawung Sragen bersiap untuk berkeliling kebun Jimmy Hantu

Sebenarnya SMK Pertanian Kedawung ini, kenal Jimmy Hantu bukan karena orangnya, tetapi karena produk yang telah dipakai dalam praktek-praktek di lapangan lingkungan sekolah sudah bertahun-tahun. Selain itu, dari tulisan dan juga kegigihan team Jimmy Hantu Ratu Biogen dalam pelayanan di lapangan membuat Pak Darman dan anak didiknya, ingin melihat langsung bagaimana keseharian industri pupuk Jimmy Hantu Ratu Biogen ini bekerja.

Semoga dengan kunjungan lapangan di Jimmy Hantu Ratu Biogen dapat memotivasi dan memberikan harapan baru kepada dunia pertanian. Dan tepat pukul 16.00 akhirnya rombongan Pak Darman pamitan untuk melanjutkan perjalanan. Doa kami sebagai team Jimmy Hantu Ratu Biogen, semoga suatu saat nanti lahir petani-petani berdasi dari rahim SMK Pertanian Kedawung Sragen, bravo petani Indonesia.

About the Author

Leave a Reply

*