All for Joomla All for Webmasters

Rektor IPB Hadir di Markas Jimmy Hantu

Arif Satria dan Jimmy Hantu

Kunjungan Rektor IPB Pak Arif Satria di markas Jimmy Hantu, dalam rangka pemantapan kerjasama dua institusi besar dalam dunia pertanian Indonesia

JH- Bogor. Tak dipungkiri Jimmy Hantu adalah produk dan komunitas yang ikonik di dalam dunia pertanian. Bahkan, Pak Rektor IPB terpilih 2017-2022 Dr. Arif Satria menyempatkan untuk silaturahmi dengan pimpinan Jimmy Hantu sekaligus pemegang merek dan paten teknologi Jimmy Hantu, yaitu Bpk. Sujimin.

Dalam kesempatan tersebut, banyak hal didiskusikan bagaimana cita-caita besar Jimmy Hantu untuk mensejahterakan petani dan hadir menjadi bagian dari solusi bagi petani di Indonesia. Bak gayung bersamnbut Pak Arif juga sangat mendukung kegiatan dilakukan oleh team Jimmy Hantu, bahkan diharapkan nantinya IPB dapat bekerja sama dengan Jimmy Hantu. “Insyaallah jika kita berniat baik untuk menolong dan hadir sebagai solusi bagi petani di Indonesia, kenapa tidak,  pasti kita (IPB) bisa berkolaborasi (dengan Jimmy Hantu) nantinya” ungkap Pak Rektor.

Dalam suasana santai sambil jalan-jalan di kebun, Pak Jim panggilan akrab pimpinan Jimmy Hantu menyatakan bahwa, kunci kesuksesan pertanian di Indonesia, yaitu kuasai Pupuk Rakyat, Pakan Rakyat dan Pangan Rakyat. Jika semua bisa dekat dengan rakyat, niscaya petani akan bisa sukses. “Bagaimana tidak saat ini semua sudah dikuasai oleh industri dan terkapitalisasi, rakyat terutama petani sedikit yang memiliki akses tersebut” tekan Pak Jim.

Diharapkan dengan dukungan dari institusi besar dalam dunia pertanian yaitu IPB, ke depan Jimmy Hantu bersama dengan “IPB Rescue” akan hadir lebih dekat dengan masyaraka. Petani tidak harus mengeluarkan dana lebih untuk sekedar membeli pupuk dan juga insektisida di lapangan, harapanya petani mampu memproduksi sendiri dengan memanfaatkan apa yang ada disekilingnya. Jika petani memiliki masalah di lapangan maka IPB Rescue & Jimmy Hantu bisa hadir dengan jukuran tangan yang hangat untuk menolong mereka.

About the Author

Leave a Reply

*