All for Joomla All for Webmasters

Seminggu 200 Kg Masih Kurang

Pagi itu, kami – team lapangan Jimmy Hantu Kalimantan Timur- mendapatkan telpon, Bu Rusniwati lah namanya. Dalam telpon tersebut meberi kabar jika tanaman buah naga 150 batangnya setelah diaplikasikan pupuk Jimmy Hantu saat ini panen 200 kg per minggu.

Tentu kabar seperti ini biasa saja, karena memang sudah ratusan testimoni dari pelanggan ataupun pemakai yang telah membuktikan bagaimana kedahsyatan produk Jimmy Hantu.

Sebagai tambahan informasi lahan buah naga Bu Rusniwati ini sebelumnya setiap minggu hanya mampu menghasilkan 80-90 kg setiap minggu panen. Dan setelah menggunakan Pupuk Jimmy Hantu, sudah hampir 1,5 bulan ini – empat kali aplikasi- setiap minggunya naik, bahkan saat ini sudah mencapai 200 kg.

Bukan hal mudah meyakinkan petani atau pekebun seperti Bu Rusniwati ini, betapa tidak produk-produk sejenis di luar berjibun. Ditambah produk-produk anorganik, luar biasa banyak. Tetapi modal kami, hanya satu keyakinan dan pembuktian “lakban mulutmu biar tanaman bicara”. Setiap petani hanya butuh bukti bukan janji.

team Jimmy Hantu bersama Ibu Rusniwati

team Jimmy Hantu bersama Ibu RusniawatiKami dengan sabar membimbing bagaimana suapaya buah naga Bu Rusniwati tumbuh baik berbuah lebat, mulai pemotongan cabang, pencegahan terhadap penyakit, dan juga nutirisi atau hara tanah agar tetap tercukupi. Bahkan Jimmy Hantu mengajarkan bagaimana membuat pupuk yang murah meriah, supaya modal yang dikeluarkan tidak terlalu besar. Istilah kami, apapun kami akan lakukan agar nantinya petani lebih sejahtera.

salah satu pohon buah naga Ibu Rusniwati

Kembali ke topik Ibu Rusniwati, dengan 200 kg per minggu dahan harga jual rata-rata 7.500 rupiah, paling tidak dalam satu bulan memiliki penghasilan kotor, 6 juta rupiah, katakanlah biaya perwatan, pemupukan dan juga antisipasi hama adalah 1,5 juta rupiah, maka setiap bulan dapat penghasilan bersih 4,5 juta. Memang hasil yang tidak terlalu besar, tetapi kita bisa lihat kenaikan hasil produksi dan penghasilan dari minggu ke minggu.

Aakhirnya di ujung telpon, beliau menyampaikan, “pak, saya mau panen perminggunya lebih dari 200 kg apakah bisa?” tentunya, team kami dengan senyum dan optimisme dijawab saja “bisa, dan mari kerjasama lagi ya Bu”. Sukses petani adalah sukses Jimmy Hantu, itu yang selalu kami tanamnkan dalam sanubari ini.

About the Author

Leave a Reply

*