All for Joomla All for Webmasters

Sepenggal Kisah “Kegigihan Team Jimmy Hantu”

Padi Jimmy Hantu

Padi Pak Samhan yang telah mengaplikasikan teknologi Jimmy Hantu (di belakang Pak Samhan) dan yang tidak pakai Jimmy Hantu sebelah kanan Pak Samhan

Di Jimmy Hantu pendamping lapangan biasanya disebut sebagai SW atau support walker. Sudah 24 provinsi di Indonesia, tenaga lapangan Jimmy Hantu bergerilya.

Tentu ada suka maupun duka dialami oleh team. Jangan tanya lagi bagaimana orang underestimate terhadap produk Jimmy Hantu, “buanyyakkkk”. Tetapi, sekali orang mau pakai Hantu, langsung bilang tok ceerrr dan engga mau pindah ke lain hati.

Pak Darno adalah salah satu team yang bertugas di Kalimantan Timur tepatnya di Kabupaten Tenggarong.  Suatu hari beliau melakukan demploting di salah satu lahan pertanian padi milik petani –Pak Samhan. Dan sialnya di wilayah tersebut sedang terkena penyakit jamur blast. Pastilah, demplotanya pun juga tak luput dari serangan.

Yang bikin geleng-geleng adalah ulah sang pemilik lahan yaitu Pak Samhan, tidak mau melakukan pengobatan dengan fungisida. Tentu ini membuat Pak Darno ketar ketir, maklum di wilayah tersebut hanya lahan dialah yang didemplot sebagai percontohan dan pakai Hantu sejak awal. “Jika gagal pasti wassalam” gerutu pak Darno.

Sementara kiri kananya, terus menerus mengejeknya bahwa tidak ada gunanya pakai Hantu. Dan disuruh beralih dan gunakan fungisida utk membenahinya. Nyatanya, Pak Samhan tetap saja  kekeuh, cukup menggunakan Hantu saja.” Kalau Hantu bagus akan pakai terus tapi jika jelek akan tinggalkan” prinsip Pak Samhan menambah ciut nyali team lapangan.

Ternyata, setelah 35 hari beralu, semua berbalik arah, tanaman yg tadinya kena blast, sudah sembuh bahkan tumbuh dengan baik bahkan melebihi dari kiri kananya yang tidak menggunakan aplikasi Hantu dari awal.

Dia akhir cerita, Pak Darno menyimpulkan ketika menanam memakai pendekatan Jimmy Hantu -POC di awal tanam, Zpt di masa pertumbuhan dan NPK Jagotani di pembuahannya- hasil tanaman lebih tahan terhadap serangan penyakit termasuk serangan jamur blast.

Jerih payah, cemoohan dan penolakan akhirnya berakhir manis. Semua karena keteguhan, kegigihan, pantang menyerah dan kesabaran setiap pendamping lapangan. Yakin dengan Hantu tanaman akan semakin tumbuh subur dengan hasil melimpah.

About the Author

Leave a Reply

*